nhw_8_Misi Hidup dan Produktivitas

Berkiblat pada nhw sebelumnya yaitu nhw 7 yang pada dasarnya apa yang saya suka dan saya bisa adalah memasak. Maka saya ingin mengupgrade diri saya melalui salah satu hobi baru saya.


Awalnya sebelum menikah saya adalah orang yang anti banget dengan namanya memasak. Masakan yang dimasak ibu walaupun itu hambar selalu saya terima dengan lapang dada. Namun setelah memulai menapaki gerbang rumah tangga dan membangun peradaban sendiri, semua berubah drastis. Dari yang terbiasa dengan masakan ala kadarnya kini harus ditantang oleh pak Su untuk peka terhadap rasa makanan dan memasak varian masakan. Selain karena kewajiban juga karena fitrahnya perempuan itu mau tidak mau harus bisa memasak.


Terlebih pak Su adalah orang yang mempunyai rasa peka terhadap indera perasa. Jadi saya harus mengimbanginya. Sebelumnya saya diancam terlebih dahulu sama pak Su bahwa kalau masakannya tidak bervariasi dan tidak enak mending makan di luar. Dalam hati "alhamdulillah"...


Qadarullah, melalui beliaulah saya diberikan jalan untuk menjajaki dunia memasak. Menjadi suatu keasyikan tersendiri ketika harus scroll masakan rumah tangga, jajan anak, kue basah bahkan sekarang sedang exciting banget dengan kue kering. Meskipun belum punya full alatnya setidaknya suatu saat ilmunya bisa saya pergunakan untuk mengembangkan hobi saya menjadi peluang usaha. :D


Nah berporos dari hobi baru saya ini maka saya mempunyai setrategi untuk mengembangkan apa yang telah menjadi ke enjoy an saya. Melalui beberapa item be do have di bawah ini:

a. BE (mental yang harus dimiliki untuk mahir memasak)
percaya diri, patah semangat, tidak gampang putus asa, tidak mudah tersinggung, tidak gampang baper, mudah menerima kritik dan saran, selalu
berinovasi dan bereksperimen menciptakan resep baru, mempunyai ingin tahu yang tinggi, dan tidak pernah puas dengan rasa yang dihasilkan tapi
bisa terstandar.

b. Do Untuk menjadi apa yang diharapkan maka saya harus melakukan hal - hal berikut:
Banyak belajar, berlatih, membaca dan mencoba resep makanan baru, membuat daftar menu makanan yang belum dibuat.

c. Have Yang dilakukan setelah memiliki apa yang dihaarapkan adalah mengadakan tasyakuran seperti membagikan makanan ke tetangga atau menyisihkan
sedikit rejeki yang didapatkan, mencari pasar untuk mendistribusikan hasil produk makanan yang dibuat, seperti menitipkan di sekolah - sekolah
atau di warung - warung. jika modal yang dimiliki sudah bisa untuk membuka usaha maka saya ingin membuka cafe atau ruko menjual kue. Membuat
usaha catering.


Tiga dimensi waktu
Dalam waktu dekat ini ada beberapa yang ingin saya capai
a. Menjadi pribadi yang lebih baik dan bijaksana dalam menghadapi suatu masalah.
b. Menciptakan kreasi makanan / masakan yang bisa dijadikan modal usaha.


Mapping 5 - 10 tahun kedepan
a. Izin dan ridho terhadap kedua orang tua.
b. Mengikuti pelatihan memasak.
c. Mencari rekan yang semisi dan visi dengan usaha kami.
d. Tetapkan visi dan misi usaha.
e. Kembangkan potensi yang ada pada diri dan sekitar.
f. Kembangkan jejaring klien yang lebih profesional dan amanah.
g. Punya sarana dan prasarana usaha sendiri.


New year resolution
a. Sudah tidak satu gubug dengan orang tua.
b. Dapat menciptakan lahan untuk berdagang.
c. Dapat memanage keuangan dengan baik dan benar.
d. Menciptakan toko online dan offline untuk makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunda Sebagai Agen Perubahan

Learning How to Learn